top of page

Mengenal Kayu Jati Dalam Pembuatan Furniture

Kualitas Kayu Jati

Kamu mungkin sudah gak asing atau setidaknya pernah mendengar nama kayu jati/kayu solid jati. Kayu jati merupakan bahan utama terbaik dan bermutu tinggi dalam pembuatan mebel. Kayu ini memiliki kelas kekuatan I dan keawetan I-II karena kualitasnya yang tahan terhadap rayap, bakteri dan cuaca. Kayu jati juga tidak mudah lapuk, memiliki batang yang lurus, dan relatif mudah untuk dirawat. Banyak keunggulan yang dimiliki kayu solid ini diantaranya memiliki tingkat kelunakan yang tinggi serta serat yang sesuai untuk dijadikan ukiran. Meskipun kayu jati “lunak”, memiliki serat yang tebal sehingga membuat kayu ini dapat tahan terhadap benturan dan kondisi lainnya.


Karakteristik Kayu Jati

Selain itu, kayu solid jati memiliki lapisan minyak yang membuat kayu ini selalu mengkilap, memiliki ketahanan terhadap air, dan membuatnya awet meskipun berada di ruangan terbuka/di luar ruangan. Warna yang dimiliki oleh kayu solid jati pun beragam yaitu warna cokelat muda, cokelat kemerahan, serta warna keabuan.


"A well-designed interior is not just about aesthetics, it's about creating a space that evokes a sense of comfort, warmth and familiarity - a place where you can truly feel at home."








Comments


bottom of page